Lanjut ke konten

tentang Fityan dan Akifah

FITYAN dan AKIFAH lagi akur ^^

KENALAN yuk…nyook

Fityan lahir di Palembang hampir 6 tahun yang lalu nanti di bulan Juni, sekarang menjadi salah satu pelajar di TKIT INSAN MULIA Care. Hobinya main sepeda, nonton transformer animasi, menggambar, bikin transformer dari lego dan kalo sedang ada disamping umahnya selalu nanya ini itu banyak sekali sampai umahnya puyeng mesti jawab apa^^.

Akifah adiknya Fityan lahir di Bandung 3 tahun lalu. Akifah sangat suka sama gambar kucing tapi sangat  tidak suka sama wujud aseli kucing, ^_*. Suka warna pink dan suka makan sama sambal, ga ngerti deh kenapa sangat suka sambel.

sekarang kami tinggal di Jakarta. Ayo teman-teman, om tante, kakek nenek kita berkenalan agar tambah senang ^_^, kalo mau ajak kopdar juga boleh asal traktir ya, kan kami belom berpenghasilan sendiri masih nopang sama ortu…hahaha

FITYAN

FITYAN
oh begini rasanya hidup di dunia
pake sarung tinju, mau ninju siapa saja yg mengganggu umahku 🙂

Gambar Fityan baru berumur 2 minggu

Fityan namanya, anak pertama kami, lahir di Palembang dengan dibantu persalinan oleh dr. Nurhayati, Sp.Og di kliniknya klinik MAMA.

Dari ‘Aisyah RA, ia berkata, “Rasulullah SAW pernah ber ‘aqiqah untuk Hasan dan Husain pada hari ke-7 dari kelahirannya, beliau memberi nama dan memerintahkan supaya dihilangkan kotoran dari kepalanya (dicukur)”. [HR. Hakim, dalam AI-Mustadrak juz 4, hal. 264] dari sini

Setelah sepekan umurnya sesuai kata Nabi umur 7 tahun diberi nama, di aqiqahkan, dan cukur rambutnya maka kami beri dia nama, minta nama sama kakeknya di Bandung sana, setelah banyak pertimbangan maka Abi (bapakku) memberikan beberapa pilihan nama dan saya dan suami memilih nama Fityan artinya pemuda, terus kata Nabi juga nih nama anak yang paling baik kan adalah Muhammad maka kami pun kasih nama Muhammad di depannya, dan lagi nama anak itu disandingkan dengan nama Aabaaukum (bapak-bapakmu), bapak-bapak disini artinya bapak langsung (bapak kandung) dan bapaknya bapak, untuk menghormati jasa para kakek maka diambilah nama belakang Hafizljalal, Hafiz itu artinya penjaga yang tak lain nama bapaknya suami sedangkan jalal artinya keagungan yang juga nama bapak saya. Jadilah nama anak pertama kami M. Fityan Hafizljalal = Muhammad pemuda penjaga keagungan, aamiin

AKIFAH

Akifah lahir di Bandung sepekan sebelum Idul Fitri, aqiqahnya malam takbiran.

nama Akifah diambil dari ayat Al Qur’an = Aakifuuna fil masaajid =al Baqoroh 187

karena Umah sedang rajin i’tikaf. alhamdulillah proses kelahiran Akifah bisa dibilang lebih mudah walo tidak didampingi Buyanya, waktu itu Buya sedang berada di tengah laut sunda. Mungkin karena sering melakukan gerakan sholat di mesjid seperti rukuk dan sujud yang akhirnya mempermudah proses kelahiran Akifah, pada bukaan ke 8 saya baru berangkat ke RS.

Akifah menyapa “selamat datang ” 🙂

Akifah abis sholat

Akifah suka banget pake jilbab pink, baju pink, sendal pink, tas pink, semua serba pink, perempuan banget 🙂

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. 30 Januari 2012 12:06 pm

    Salam kenal Fityan dan Akifah, pasangan kakak-adik yang lucu… Akifah cantik deh pake jilbab… Salam dari kami di Bali ya….

  2. 31 Januari 2012 12:04 am

    Salam kenal kk fityan n kk akifah ^^
    Salam blogger cilik.hihihi

ayo tinggalkan jejak kawan disini :), salam senang dari Fityan dan Akifah

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: